Deposito menjadi salah satu produk perbankan yang populer di Indonesia, karena menawarkan imbal hasil atau bunga yang cukup menarik dibanding tabungan —- RMND 

Deposito menjadi salah satu produk perbankan populer di Indonesia karena menawarkan imbal hasil yang lebih menarik dibanding dengan tabungan biasa. 

Deposito merupakan produk perbankan yang ditawarkan kepada nasabahnya dengan ketentuan penarikan yang terbatas tergantung pada perjanjian awal deposito dibuat. Hal Ini adalah salah satu kelebihan yang membuat deposito digemari banyak kalangan. 

Baca juga : Makna logo persib

paxels.com

Jenis Jenis Deposito

Pada dasarnya ada 4 jenis Deposito yang populer di masyarakat Indonesia, berikut informasi mengenai jenis Deposito popular yang dapat kamu pilih sesuai kebutuhan. 

Baca juga : Sejarah Persela Lamongan

Deposito Berjangka

Deposito berjangka adalah jenis deposito yang paling umum dengan jangka waktu pembayaran Bunga dan pengambilan deposito sesuai dengan perjanjian awal kamu dengan bank. Pada umumnya rentang waktu Yang lebih lama akan menawarkan imbal hasil yang lebih tinggi. 

Kelemahan Deposito berjangka adalah kamu bisa mendapatkan denda hingga gagal mendapat keuntungan jika deposito diambil sebelum tanggal jatuh tempo. So, be wise !! 

Baca juga : Ozamu Dazai

Sertifikat Deposito

Deposito ini Adalah deposito berbentuk sertifikat deposito sebagai tanda bukti simpanan. Namun, di dalam sertifikat deposito tidak mencantumkan nama pemilik deposito. 

Karena alasan itulah sertifikat deposito dapat kamu perjual belikan di pasar sekunder karena bisa dipindah tangankan atau perjual belikan. 

Salah satu kelebihan lainnya adalah perhitungan bunga dilakukan di awal. Namun, kekurangannya sertifikat deposito tidak dapat  diperpanjang secara otomatis. 

Baca juga : Kisah Persipura Jayapura

Deposito On-Call

Deposito on call adalah simpanan uang yang memiliki jangka waktu yang dapat dibilang sangat singkat yaitu sekitar 3 hari hingga 1 bulan lamanya. 

Namun, pada umumnya jumlah untuk membuka deposito jenis Ini cukup besar. Umkmnya, kamu harus merogoh kocek mulai dari 100 juta. Namun kelebihannya, suku bunga deposito on call bisa kamu negosiasikan dengan pihak bank jika kamu menyetorkan uang dalam jumlah yang cukup significant. 

Baca juga : Sejarah Persib

Deposito Automatic Roll Over (ARO)

Deposito ARO sangat menarik bagi kalangan yang memiliki kesibukan yang cukup padat. Karena jika sampai pada waktunya nasabah belum menarik deposito maka Deposito ARO akan memperpanjang otomatis. 

Tanpa perlu konfirmasi dan permintaan ke bank terlebih dahulu, semua terjadi secara otomatis oleh sistem bank. Dari semua jenis deposito, tidak ada produk yang lebih baik dari produk lainnya secara umum.

Karena preferensi dan kebutuhan setiap orang berbeda beda. Jadi pastikan kamu memilih produk deposito yang cocok dengan kebutuhanmu, karena jangan sampai produk yang kamu pilih ternyata merugikan kamu (potensi denda dan lainnya). 

Baca juga : Yuk kenalan dengan yandex

Krisis dalam pepatah China memiliki dua arti, yaitu bahaya dan peluang, karena didalam kesulitan pasti ada kemudahan —- RMND

What is your reaction?

0
Excited
0
Happy
0
In Love
0
Not Sure
0
Silly
Rio Aditya Ermindo
Follow my instagram @rioadityae

You may also like

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Business