Salah satu wilayah di Kutai Kartanegara yaitu daerah penajam telah resmi menjadi ibu kota baru Indonesia. Menarik untuk kita ketahui lebih lanjut tempat wisata di wilayah satelit Ibukota baru Indonesia.

Disekitar wilayah Ibukota baru terdapat wilayah kota yang sudah existing dan menjadi kota terbesar di kawasan Indonesia Timur yaitu Makassar. Mau tahu tempat wisata yang menarik dan Instagramable di daerah Makassar ? 

Berikut beberapa tempat yang dapat kalian jadikan tempat wisata menarik dan instagramable di Makassar yang berhasil Mayanesia.com rangkum khusus untuk kalian.  

Masjid Raya Makassar 

Berwisata religi sembari beribadah tentu menjadi aktivitas yang menyenangkan. Selain mendapat keberkahan, Anda juga dapat melihat desain bangunan yang mempesona. Seperti halnya ketika datang untuk mengunjungi Masjid Raya Makassar.  

Masjid ini dari awal di bangun dengan konsep yang elegan dan modern. Desain arsitektur bangunan terlihat sangat menakjubkan dan ciamik. Dua karya dalam bentuk tower masjid pun dapat menggambarkan kecantikan Masjid Raya Makassar. Selain itu, dekorasi dan kaligrafi menghiasi seluruh ruang, menambah keindahan tempat ibadah.  

Baca juga : Telemedicine SehatQ

Pantai Losari 

Pantai Losari  adalah simbol wisata kota dan sangat dikenal oleh penduduk setempat bahkan dari dunia internasional, yang membuat pantai ini unik adalah konsep tata ruangnya. Beberapa pantai umumnya memiliki suasana yang masih alami.  

Akan tetapi pada pantai ini Anda akan menemui konsep yang berbeda mengingat pada tempat ini Anda akan melihat banyak beton. Berfungsi sebagai penahan gelombang sekaligus abrasi air laut yang ada di tempat ini. Tempat ini di padati pengunjung di kala sore hari atau pun pagi hari saat matahari mulai muncul dan tenggelam, tempat ini juga menjadi spot favorit memancing.  

Baca juga : Migrasi Bni Syariah ke BSI

Masjid 99 Kubah Makassar 

Sebagai ikon baru Kota Makassar, Masjid 99 Kubah telah menghadirkan kemewahan dan pesona yang tak kalah menarik. Pasalnya, 99 kubah yang dibangun pada masjid ini diambil dari jumlah asmaul husna. Pembangunan masjid megah ini bahkan telah menghabiskan dana hingga 182 M dengan detail yang rumit. 

Tak ayal jika masjid ini termasuk 30 masjid unik di dunia. Masjid yang berfungsi sebagai tempat ibadah ini telah mampu menarik banyak perhatian dari seluruh kalangan. Bentuk kubah yang kecil kecil mengelilingi kubah besar masjid tampak sangat eksotik jika dilihat dari Anjungan Losari. 

Begitu pula dengan kombinasi warna orange, merah dan kuning yang dihadirkan  membuat bangunan ini semakin indah. Kehadiran warna oranye, merah dan kuning di tempat pembuangan sampah Pantai Losari bertujuan untuk menciptakan panorama yang memukau. 

Kombinasi warna ini biasanya menyatu dengan keindahan warna langit yang muncul saat matahari terbenam. Oleh karena itu, masjid yang satu ini sering dijadikan sebagai tempat wisata religi yang terkenal. 

Baca juga : Fluktuasi IPO Saham

Pantai Kuri Caddi 

Jika Anda ingin mencari ketenangan di tempat yang indah, kunjungi Kurikadi. Nama pantai tersebut berdasarkan nama pemukiman pantai yang ada di pemukiman Kuricaddi Malos. Mengingat destinasi wisata yang jauh dari keramaian, suasana pantai sangat alami dan asri. 

Agak sulit untuk sampai ke tempat wisata, terutama saat hujan. Hal ini dikarenakan kondisi jalan yang sedikit licin. Namun demikian, pemandangan yang disajikan sangat bagus dengan pasir putih dan garis pantai yang mengandung batu paving. Momen sunset tentu tak akan terlupakan dari situ.  

Baca juga : Sulitnya kehidupan ppkm

Pantai Tanjung Bayang 

Wisata bahari di kota Makassar tidak ada matinya. Hal itu terlihat dari banyaknya pantai aduhai seperti pantai tanjung bayang. Lokasi pantai cukup strategis karena berada tak jauh dari pusat kota. Apalagi harga tiket masuk yang dibanderol sangatlah murah dengan hanya perlu membayar Rp 5.000.  

Tanjung bayang dikenal memiliki bibir pantai yang sangat luas. Banyak wisatawan memilih datang hanya untuk sekedar santai maupun untuk olahraga. Beragam olahraga disana begitu ramai seperti berenang, sepak bola serta voli pantai.

Baca juga : Drakor “so not worth it”

What is your reaction?

0
Excited
0
Happy
0
In Love
0
Not Sure
0
Silly

You may also like

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Culture