Tempat wisata Klaten memberikan pengalaman yang tak terlupakan bagi para pelancong saat berkunjung ke kota Klaten . Klaten memiliki banyak atraksi seperti daerah lain di Indonesia. 

Satu objek wisata tidak menguras kantong wisatawan. Klaten atau Surakarta merupakan salah satu kota di Jawa Tengah yang mudah diingat oleh siapapun di luar negeri. Kota Klaten adalah simbolis dengan Klaten Bengawan yang digunakan oleh vokal sebagai lagu  

Kota Klaten juga terkenal dengan batik dan populer dengan banyak wisatawan. Tempat wisata di Klaten yang paling terkenal adalah Umbul Manten dan Umbul Pongok.

Baca juga : Cara matikan update windows

Selain kedua umbul tersebut, Klaten memiliki objek wisata menarik lainnya. Jika kamu sedang liburan Klaten, jangan lupa untuk mengunjungi 5 rekomendasi tempat Klaten yang ada di mayanesia.com di bawah ini. 

Rowo Jombor 

Klaten memiliki rawa yang cukup luas dengan air yang bersih. Lebih tepatnya terletak di desa Kurakitan di kecamatan Bayat. Rowo Jombor tentunya bisa disebut klub malam Klaten. Saat ini, situs tersebut tidak hanya digunakan sebagai saluran irigasi dan peternakan ikan, tetapi juga sebagai restoran. 

Ada banyak restoran dan yang disebut pelampung di tepi rawa. Rata-rata menu yang ditawarkan di tempat wisata terbaru dan terpopuler di Klaten ini adalah ikan yang dibudidayakan oleh masyarakat setempat. 

Setiap warung apung yang menjadi objek wisata di Bayat Klaten memiliki fasilitas yang berbeda-beda. Beberapa fasilitasnya meliputi area karaoke, area bermain anak-anak, pancing, dan mushola. 

Untuk menuju tempat wisata terbaru dan terpopuler di Klaten, pengunjung harus terlebih dahulu sampai di tengah rawa. Jika Anda datang sebelum matahari terbenam, Anda bisa melihat pemandangan yang sangat indah. Refleksi oranye matahari di rawa dengan perahu yang lewat dan burung selalu diingat. 

Baca juga : Tips mudah gunakan mendeley

Candi Sewu 

Wisata batin terbaru dan hits ini, sesuai dengan namanya, sarat akan nilai sejarah dan terdiri dari banyak candi. Sebenarnya ada di tempat wisata klaten terbaru, tapi hitsnya belum mencapai 1000. Jumlah tepatnya adalah 249 candi, termasuk candi utama, delapan candi yang berdekatan atau menengah, dan 240 candi sekunder. 

Tempat wisata terbaru dan terpopuler di Klaten ini tidak jauh dari Candi Prambanan dan sekitar 800 meter dari patung Lara Djonggrang. Tata letak candi-candi Klaten terbaru dan tempat wisata terpopuler ini sangat simetris dengan aula utama yang berada di tengah. Dan di semua sisinya dikelilingi oleh Candi Kurung dan Candi Prawara. 

Baca juga : Solusi laptop tidak dapat dimatikan

Candi Prambanan 

Destinasi liburan populer di luar negeri di Klaten adalah Candi Prambanan. Wisata latin terbaru dan hits lainnya yang bermanfaat dalam sejarah ini berada di perbatasan antara Klaten dan Daerah Istimewa Yogyakarta. Kompleks wisata Klaten terbaru dan terpopuler sebenarnya ada di kabupaten Yogyakarta, dengan pintu masuk di kabupaten Klaten. 

Tiket Masuk terbaru untuk masuk candi adalah Rp 30.000 per orang, dan harga berubah pada hari libur nasional. Candi Prambanan juga rutin menggelar Sendratari Ramayana pada hari-hari tertentu, sehingga semakin menarik wisatawan. 

Baca juga : Apa itu merger dan akuisisi ?

Candi Plaosan

Tempat wisata Klaten terbaru dan murah hits Klaten tidak jauh dari Candi Prambanan, sekitar 1 km. Pura yang ada di desa Bugisan ini juga sangat megah dibandingkan dengan pura lainnya. 

Tempat wisata terbaru dan terpopuler di Klaten ini diperkirakan dibangun oleh Raja Rai Pikatan dan Sri Karna pada masa Kerajaan Mataram Kuno pada abad ke-9 Masehi. 

Candi ini merupakan candi Buddha, dan terlihat dari keberadaan arca dan stupa Buddha di kawasan ini. Kelompok candi ini dibagi menjadi dua bagian, Candi Plaosan Lor dan Kidul

Baca juga : Rutinistas menjaga kesehatan keuangan

Umbul Nilo 

Umbul Nilo adalah tempat wisata terbaru di Klaten dan panji alam yang hits. Nilo Umbul ini memiliki daya tarik tersendiri bagi para pendengarnya. Umbul ini masih sangat alami. Belum banyak yang tahu dan masih menjadi hidden gems daerah Klaten. Lokasinya berada di Kecamatan Tulung, Klaten, Jawa Tengah 57482.

Baca juga : Mengubah financial habits

What is your reaction?

0
Excited
0
Happy
0
In Love
0
Not Sure
0
Silly

You may also like

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Culture